Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Training Motivasi BPH OSIS

Pada peringatan hari Sumpah Pemuda, BPH OSIS MA Pembangunan mengikuti Training Motivasi yang diadakan oleh ESQ Leadership Center pada (28/10/20). Acara yang bertajuk “Pancasila untuk Milenial” ini diikuti oleh kurang lebih 600 peserta dari seluruh Indonesia secara daring. Acara yang diperuntukkan untuk remaja dan pemuda ini dibuka langsung oleh ketua MPR RI yaitu Bambang Soesatyo.

 

Dr. H. Ary Ginanjar Agustian, motivator yang mengisi kegiatan ini, menyampaikan pentingnya memaknai Pancasila dalam kehidupan. Ia mengajak kaum Milenial untuk meyakini bahwa kita adalah sebuah bangsa yang bersatu. Oleh sebab itu, perbedaan bukanlah pemecah persatuan. Sebagai penerus bangsa, kesuksesan berada di tangan para pemudanya. Karena itu, ia berpesan jangan malas dan jangan sia-siakan apa-apa yang sudah Allah berikan. Mari ambil peran, bergerak dan para pemuda Indonesia pasti bisa. “Tidak ada yang tidak mungkin, kita semua bisa, apapun mimpi kita akan memajukan Indonesia.”    

   

Syifa Najla (XI MIA 2), yang merupakan anggota OSIS, mengungkapkan “Menurut Syifa acara training ini seru banget, berkonsep, dan kesannya dapet banget. Training kemarin membuka pikiran aku dan kasih aku arahan untuk memulai sesuatu. Karena kadang aku suka bimbang dan bingung. Yang menarik dari acara itu, mereka selalu ajak kita buat tetap focus. Ngga hanya dengerin motivasi tapi menghibur di beberapa menit sekali. Jadi walaupun online dari pagi sampai siang pun ga terlalu membosankan.” [im]