Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Apresiasi Seni di Blue School

MA Pembangunan mengadakan Apresiasi Seni, Senin (2 dan 23/8). Kegiatan rutin ini mengambil momen di Agustus dengan  tema “Indonesia”. Kegiatan yang merupakan wadah bagi peserta didik dalam menuangkan kreativitas seni mereka ini dilaksanakan sejak pukul 07.00 – 07.45 WIB. Kelas yang mendapat giliran tampil juga mempersiapkan MC dan pembaca doa. Hal tersebut guna melatih public speaking peserta didik.   

 

Saat penampilan, kelas XI IIS 1 dan XI MIA 1 menampilkan video puisi musikal karya salah satu peserta didik kelasnya. Puisi yang bertema tentang kondisi Indonesia selama masa pandemi tersebut, mengingatkan kita untuk terus bersemangat dan selalu menjaga kesehatan. Kelas X IIS 1 menyajikan lagu Amin Paling Serius. Kelas X MIA 1 mempersembahkan puisi yang dilanjutkan dengan lagu Yamko Rambe Yamko. Kelas XII IIS 1 mengambil cerita rakyat Timun Mas untuk dipersembahkan kepada penonton. Sedangkan XII MIA 1 mengobarkan semangat belajar dari rumah melalui puisi yang diakhiri dengan lagu Kan Ku Kejar Mimpi. 

  

Intania Rahma (XI IIS) mengungkapkan,  “Acara Apresiasi Seni  bermanfaat banget. Selain acaranya seru, acara itu bisa mengembangkan kreativitas dan kerja sama kelas. Karena kan kita buat videonya bareng-bareng, jadi kita berusaha membuat yang terbaik.”  [im]