Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Pelepasan Lulusan Kelas XII : Sebuah Awal untuk Meraih Mimpi

Minggu (26/5), MA Pembangunan Jakarta melaksanakan acara pelepasan 126 peserta didik kelas XII Tahun pelajaran 2023/2024. Acara berlangsung di Universitas Terbuka Concention Center (UTCC) Tangerang Selatan dan dihadiri oleh orang tua wisudawan dan tamu undangan lainnya, salah satunya Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta yaitu Bapak Drs. H. Nur Pawaidudin yang turut hadir dalam acara ini. Adanya penampilan band BS sebagai pembuka yang digawangi oleh Danes Rabani menambah kemeriahan suasana acara. Serta lantunan salawat pun turut mengiringi prosesi masuknya para wisudawan ke dalam ruangan prosesi wisuda. Selain itu, acara diisi juga dengan berbagai penampilan menarik seperti Tari Merak yang dibawakan oleh Ryani Pavita (XI IIS 2) dan Kejora Rahma (XI MIA 1) dan penampilan Ratoe Jaroe yang memukau dari ekskul Saman BS.

 

Kepala MA Pembangunan Jakarta, Bapak Zakariya, M.A. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta didik kelas XII yang sebentar lagi akan berpisah meninggalkan MA dan melanjutkan ke berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta. Beliau juga berpesan, “Semoga hal-hal baik yang sudah biasa kalian lakukan di MA Pembangunan tidak pernah hilang dan selalu kalian jalani dikehidupan kalian nanti, seperti salat dhuha, rajin beramal, salat malam tahajud, dan hal-hal baik lainnya”. Pada kesempatan yang sama, Bapak Drs. Nur Pawaidudin pun menyampaikan, “Madrasah Aliyah Pembangunan telah berhasil membuktikan bahwa Madrasah tidak pernah kehilangan eksistensinya di dunia Pendidikan. Masih sangat banyak orang tua yang percaya bahwa Madrasah adalah paket lengkap, artinya siswa tidak hanya mendapat pendidikan akademis yang maksimal tetapi juga mendapatkan pendidikan religiuitas yang kuat pula.” tuturnya.

 

Rangkaian demi rangkaian berjalan dengan sangat menyenangkan namun tetap khidmat. Prosesi pelepasan lulusan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh para lulusan, menandai tekad mereka untuk terus menoreh prestasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai yang mereka dapatkan selama di MA Pembangunan Jakarta. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Mukti Ali Award dan Anugerah At-tanmiyah kepada peserta didik berprestasi. Kesan dan pesan dari perwakilan peserta didik diwakilkan oleh Faiz Jauhari (XII MIA 2) dan Dwigianto Dimas (XII IIS 1), serta penampilan terbaik dari Ratu Amanda (XII MIA 2) dan Latifah Kalya (XII MIA 1), dan ditutup oleh suara merdu dari Ravela Sarah yang menyanyikan lagu ciptaannya sendiri. Terakhir, nasihat dari perwakilan orang tua lulusan menambah haru suasana dan menyampaikan terima kasih kepada para guru di MA Pembangunan atas didikan dan ilmu-ilmu yang sudah diberikan. [ER]