Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

KKL Prodi PAI FTIK UIN Gus Dur Pekalongan ke MA Pembangunan Jakarta

Selasa (7/5), prodi PAI FTIK UIN Gus Dur Pekalongan mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke Madrasah Aliyah Pembangunan Jakarta. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Bapak Dr. Ahmad Ta’rifin, MA. beserta pengelola program studi PAI dan dosen-dosen pembimbing lapangan. Kegiatan KKL ini dirancang agar mahasiswa PAI dapat melakukan observasi secara langsung tentang manajemen, kurikulum, dan sistem tata kelola sebuah lembaga pendidikan Islam.

 

Peserta KKL program studi PAI beserta rombongan disambut langsung oleh ketua yayasan Syarif Hidayatullah Jakarta, Bapak Prof. Dr. H. Murodi, M.Ag. direktur pendidikan Bapak Prof. Dr. H. Fauzan, M.A. dan Kepala Madrasah Aliyah, Bapak Zakariya, M.A. serta seluruh jajaran pengurus yayasan dan dewan guru Madrasah Aliyah Pembangunan Jakarta.

 

Pihak program studi PAI UIN Gus Dur, yang diwakili oleh Wakil Dekan 1 FTIK, Bapak Dr. M. Jaeni, M.Ag, M.Pd. menyampaikan rasa terima kasih atas penerimaan pihak Madrasah dalam kunjungan KKL kali ini. Disampaikan pula bahwasanya kegiatan ini ditujukan sebagai bagian dari upaya memberikan kesempatan Mahasiswa secara langsung untuk melakukan “mini riset” di lembaga-lembaga pendidikan Islam yang berkualitas, sehingga diharapkan kegiatan ini menghasilkan suatu hasil yang bermanfaat sebagai bagian dari pengalaman akademik yang didapatkan mahasiswa PAI UIN Gus Dur Pekalongan.

 

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Prof. Dr. Murodi, M.Ag. menyatakan bahwa pihak Madrasah Pembangunan menerima kunjungan dengan tangan terbuka, dan siap memfasilitasi berbagai kebutuhan mahasiswa untuk mendapatkan berbagai pengalaman akademik yang dibutuhkan. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan profil Madrasah Aliyah Pembangunan Jakarta yang disampaikan oleh kepala Madrasah, dalam pemaparannya menyampaikan berbagai hal terkait MA Pembangunan, baik dari segi kurikulum, manajemen pembelajaran, prestasi, dan berbagai hal terkait. [ER]