Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Asesmen Madrasah Tingkat Aliyah

Peserta didik kelas XII MIA dan IIS MA Pembangunan melaksanakan AM (Asesmen Madrasah) Tahun Pelajaran 2022/2023, Kamis (9/3). Asesmen berlangsung selama 8 hari dan berakhir Selasa (21/3). Asesmen dilaksanakan secara offline di gedung MA Pembangunan dengan menggunakan CBT (Computer Based Test). 

 

 

Asesmen Madrasah merupakan asesmen yang dilakukan di lingkungan madrasah kepada peserta didik di tingkat akhir. Asesmen diperuntukkan guna mengukur pencapaian peserta didik sesuai dengan Standar Kompetensi Lulusan. Asesmen Madrasah ini adalah pengganti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN). 

 

 

Adapun mata pelajaran yang diujikan pada AM adalah Al Qur’an Hadis, Akidah Akhlak, Fikih, SKI, Matematika, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa jepang, Seni Budaya, Prakarya dan Penjasorkes. Dengan tambahan Biologi, Fisika, Kimia dan Matematika untuk peminatan jurusan MIA. Ekonomi, Geografi, Sosiologi dan Sejarah untuk peminatan peserta didik IIS. 

 


Intania Rahma devita (XII IIS 2), mengatakan, “Selama AM, ada kendala yang bikin kita selesai ujian jam 1 siang, yaitu sistemnya down sampai jam 9. Selebihnya lancar sih. Sedangkan untuk soal-soal ujian, ada yang gampang ada juga yang susah. Menurut saya, Qur’an Hadis dan Matematika susah. Selama AM disediakan snack, snacknya enak banget.[im]