Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Bintang Pelajar Aliyah

Salah satu cara MP mengapresiasi peserta didiknya yang menonjol dalam bidang akademik adalah dengan penghargaan Bintang Pelajar. Baru-baru ini MA Pembangunan memutuskan 2 orang peserta didiknya sebagai penerima penghargaan Bintang Pelajar, Nur Farhan Dwi Bagus Arifin (IIS) dan Unsa Kamila Sholiha (MIA), Rabu (1/7). Mereka meraih nilai rata-rata tertinggi di angkatannya. Nilai rata-rata Unsa 91.26, sedangkan Farhan meraih 89.00. Mereka dibebaskan dari biaya SPP selama satu tahun (Juli 2020 sampai Juni 2021).

 

“Adanya penghargaan Bintang Pelajar ini sangat memotivasi siswa untuk meraih posisi terbaik dalam bidang akademik. Apalagi hadiah menjadi bintang pelajar itu sangat menguntungkan bagi siswa yang meraihnya. Saya senang bisa meringankan beban finansial keluarga saya.” tutur Nur Farhan.

 

Unsa menambahkan, “Bintang pelajar merupakan bentuk apresiasi terhadap prestasi akademik siswa. Sebagai penerima bintang pelajar, saya sangat bersyukur. Karena dengan capaian tersebut, motivasi untuk terus berprestasi, baik di lingkungan sekolah maupun luar sekolah, kian meningkat.Terima kasih saya ucapkan kepada kedua orang tua dan bapak ibu guru MA Pembangunan yang senantiasa mendoakan, mendukung, dan membimbing saya selama ini. Harapan saya, semoga siswa-siswi MP juga bisa terus termotivasi agar bisa berprestasi, baik dalam bidang akademis maupun nonakademis.”

 

Penghargaan tahunan yang diberikan kepada peserta didik kelas XI ini semoga terus menginspirasi dan memotivasi peserta didik lainnya untuk selalu berprestasi. [im]