Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Bintang Pelajar Aliyah

MA Pembangunan memberikan penghargaan Bintang Pelajar kepada Aisyah Amatullah (XII IIS) dan Maulida Syifa Makarim (XII MIA), Senin (26/7).  Bintang pelajar adalah program beasiswa yang diberikan Madrasah Pembangunan (MP) kepada peserta didik yang meraih nilai tertinggi di kelas XI. Mereka dibebaskan dari biaya SPP selama satu tahun (Juli 2021 s.d. Juni 2022). Kepala MA, Zakariya, M.A., menyerahkan penghargaan kepada Aisyah dan Maulida secara offline di MA Pembangunan dengan protokol kesehatan yang ketat.  

 

Bintang Pelajar merupakan apresiasi MP kepada peserta didik yang meraih prestasi akademis tertinggi. Penghargaan tahunan ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi dan kedisiplinan peserta didik dalam meraih hasil yang maksimal selama proses pembelajaran di madrasah.  

 


Aisyah Amatullah menyampaikan, “Alhamdulillah, saya senang dan ga nyangka mendapatkan beasiswa Bintang Pelajar. Saya juga senang bisa meringankan beban orangtua untuk bayar SPP sekolah. Penghargaan Bintang Pelajar ini bagus sebagai apresiasi kepada peserta didik MP. Kami jadi lebih semangat dan rajin belajar karena kalau jadi Bintang Pelajar bebas SPP setahun dan mendapatkan sertifikat juga. Peserta didik jadi lebih termotivasi untuk rajin belajar.”  [im]