Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Blue School Trip ke Museum dan Kampus di Bandung

Peserta didik kelas XI MIA dan IIS mengunjungi Bandung, Kamis-Jumat (12-13/1). Kegiatan bernama Blue School Trip ini mengobservasi Museum Geologi dan tour the campus ke ITB dan UNPAD. Dengan kegiatan ini diharapkan  peserta didik mendapatkan gambaran suasana dan kondisi pembelajaran di kampus, mendapatkan pembekalan pasca sekolah sehingga peserta didik termotivasi untuk melanjutkan kuliah menuju pendidikan yang lebih tinggi dan membangun team building dalam rangka meningkatkan kerjasama, solidaritas dan kekompakan peserta didik.  

 

 

Blue School Trip ini bertema “Reach the Knowledge and Feel the Journey”. Blue School merupakan nama lain MA Pembangunan. Dinamakan Blue School karena warna dominan gedung MA Pembangunan bernuansa biru. 

 

 

Peserta Blue School Trip mampu berdisiplin sehingga seluruh kegiatan terlaksana sesuai jadwal yang telah direncanakan panitia. Menurut Latifah Kalya (XI MIA), acara yang paling berkesan adalah malam pentas seni kelas yang diadakan di Ballroom Hotel Grand Tjokro. Malam itu, seluruh kelas menampilkan penampilan seni terbaik mereka. “Kami saling mendukung. Ketika kelas lain tampil kami ikut memberikan semangat, bahkan ikut menari dan bernyanyi bersama.Seluruh kegiatan selama field trip kemarin seru.” 

 


Sebagai laporan kegiatan, peserta didik dapat memilih membuat opinion essay atau vlog. Hal tersebut merupakan upaya madrasah dalam rangka mewadahi kreativitas dan kecerdasan mereka. Tema, rubrik penilaian dan rambu-rambu laporan diberikan H-12 sebelum keberangkatan. Sehingga ketika di Bandung, mereka dapat langsung mencari data untuk laporan mereka. [im]