Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

BPH OSIS MA Ikuti Training Motivasi

Pada peringatan hari Sumpah Pemuda, BPH OSIS MA Pembangunan mengikuti Training Motivasi yang diadakan oleh ESQ Leadership Center, Rabu (28/10). Acara kepemudaan bertajuk “Pancasila untuk Milenial” ini diikuti oleh lebih kurang 600 peserta dari seluruh Indonesia secara daring. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berkesempatan membuka acara ini.

 

Dr. H. Ary Ginanjar Agustian, motivator yang mengisi kegiatan ini, menyampaikan pentingnya memaknai Pancasila dalam kehidupan. Ia mengajak kaum milenial untuk meyakini bahwa kita adalah sebuah bangsa yang bersatu. Oleh sebab itu, perbedaan bukanlah pemecah persatuan. Sebagai penerus bangsa, kesuksesan berada di tangan para pemudanya. Karena itu, ia berpesan jangan malas dan jangan sia-siakan apa yang sudah Allah berikan. Mari ambil peran dan bergerak, para pemuda Indonesia pasti bisa. “Tidak ada yang tidak mungkin, kita semua bisa, apa pun mimpi kita untuk memajukan Indonesia.”    

   

Syifa Najla (XI MIA 2) selaku anggota OSIS mengungkapkan, “Acara training ini seru banget, berkonsep, dan kesannya dapet banget. Training kemarin membuka pikiran mengarahkan untuk memulai sesuatu. Terkadang aku bimbang dan bingung, acara ini mengajarkan tetap fokus dan sangat menghibur.” [im]