Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Class Meeting “Discovering Your True Self”

Dalam memperingati Hari Bumi, Hari Kartini, dan Hari Pendidikan, OSIS MA Pembangunan menggelar class meeting dengan tema “Discovering Your True self” pada Senin - Rabu, (21-28/04). Kegiatan yang diikuti oleh peserta didik kelas XI dan XII ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah seluruh warga Madrasah Aliyah melalui perlombaan antarpeserta didik, mempererat tali silaturahmi antarsesama manusia dengan acara Social Movement dan pembagian takjil serta membangun jiwa patriotisme dan nasionalisme dalam webinar pendidikan yang disampaikan oleh Firdaus, S.Pd.

 

Perlombaan yang diadakan cukup menarik, yaitu Cerdas Cermat Keagamaan, Riddle, Moral Cinematic Video, Podcast dan Photography. Pemahaman keagamaan peserta didik diuji dalam cerdas cermat keagamaan, sedangkan Riddle mengasah analisis peserta dalam memecahkan sebuah permasalahan yang diberikan. Moral Cinematic Video memberikan kesempatan kepada peserta untuk menampilkan kemampuan sinematografi mereka sambil menyampaikan pesan moral dalam video mereka. Sedangkan lomba Podcast mengharuskan peserta didik memberikan penjelasan mengenai bumi, peran perempuan atau pendidikan.

 

Pemenang cerdas cermat  adalah X IIS 1 dan XI MIA 2. Pemenang Riddle, X IIS 2 dan XI MIA 2. Lomba Moral Cinematic Video diraih oleh X MIA 2 sebagai juara 1, X IIS 2 juara 2 dan favorit.  XI MIA 1 meraih juara 1 dan XI IIS 1 juara 2 di tingkat kelas XI. Kelas X IIS 2 dan XII IIS 1 mendapat gelar juara 1 dalam lomba Podcast. Sedangkan dalam lomba photography, X IIS 2, XI MIA 1 meraih juara dan kelas XI MIA 2 meraih juara favorit. Selain para pemenang lomba, peserta class meeting mendapat hadiah doorprize. [im]