Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Closing Ceremony Funtastic BS 2023 Discovering Heritage, Unleashing Potential: Menyayangi Budaya Lokal

Rangkaian acara Funtastic BS 2023 berakhir dengan dilaksanakannya penutupan Funtastic BS 2023 yang bertempat di lantai 4 Aula Mukti Ali Madrasah Pembangunan UIN Jakarta. Closing Ceremony berlangsung dengan spektakuler karena tidak hanya menampilkan pemenang kompetisi berbagai karya, inovasi dan kreatifitas. Melainkan juga ajang pembuktian kolaborasi guru dan para peserta didik dalam mengemas acara yang dibalut dengan sentuhan-sentuhan teknologi. Hadir pada penutupan ini jajaran pimpinan dilingkungan MP dan Yayasan Syarif Hidayatullah Jakarta dan para tamu undangan.

 

Rangkaian closing tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini rangkaian Closing Ceremony dan Penganugerahan Fun-BS Award tidak bersamaan dengan rangkaian “Nonton Bareng Short movie”. Rangkaian “Nonton Bareng Short Movie” dilaksanakan pada satu hari sebelumnya, yaitu Rabu (15/11), sedangkan Closing Ceremony dan Penganugerahan Fun-BS Award dilaksanakan pada Kamis (16/11).

 

Pembukaan Closing Ceremony dan Penganugerahan Fun-BS Award diawali dengan pembacaan kalam Illahi yang dibacakan oleh Rizky Alfattah (XII IIS 1). Selanjutnya, semua hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya. Seluruh hadirin pun berdiri khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin langsung oleh Ryani Favita Rifa (XI IIS 2).

 

Selanjutnya, sambutan Ketua Pelaksana Fun-BS 2023 yang disampaikan oleh Bapak Dedi Santosa, M.Pd. Dilanjutkan sambutan dari Bapak Zakariya, M.A. selaku Kepala MA Pembangunan Jakarta, dan diakhiri dengan sambutan Bapak Drs. H. Yon Sugiono selaku Kasubdit Pendidikan Dasar Yayasan Syarif Hidayatullah Jakarta. Rangkaian pembukaan Closing Ceremony dan Penganugerahan Fun-BS Award ditutup dengan doa yang dipandu oleh Maulano Akbar (XI MIA 1).

 

Acara semakin meriah Ketika MC Award mulai memasuki ruang Aula  Mukti Ali yaitu Lathifah Kalya  (XII MIA 1) dan M.Faiz Jauhari (XII MIA 2). Kalya dan Faiz berhasil menarik atensi penonton dengan lontaran-lontaran kata yang menghibur, ditambah dengan adanya penampilan Tari  Saman BS yang membuat atmosfer Aula Mukti Ali sangat meriah. Penghargaan demi penghargaan dibacakan oleh Para Pembaca Nominasi yang sudah dilatih sebelumnya. Disela-sela momen Award Ceremony, terdapat hiburan dari Tim Hadroh BS yang begitu apik melantunkan salawat dengan iringan musik hadroh.

 

Tidak ketinggalan penampilan Palang Pintu khas Betawi yang dibawakan oleh M. Zaki Mubarak (XD) dan kawan-kawan. Setelah itu, Pembaca Nominasi berparade memasuki ruangan mengantarkan piala juara umum ke podium Funtastic BS 2023. Selain pengisi dari peserta didik, tidak kalah juga Bapak dan Ibu Guru MA Pembangunan Jakarta turut serta memeriahkan dengan penampilan spektakuler dari Bapak Dedi, Pak Delvi, Pak Wafa, dan Pak Jamal yang dilanjutkan dengan penampilan Flashmob dari Bapak dan Ibu Guru. Pada akhir acara diumumkan Juara Umum Funtastic BS 2023 yang diraih oleh kelas XI MIA 1. Selanjutnya, closing ceremony ditutup oleh penampilan dari Band DS yang dikomandoi oleh Danes Rabani. [er]