Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Guru Aliyah Bersertifikat Google Educator

Pada April – Juni 2021, tujuh guru MA Pembangunan mengikuti pelatihan Google Certified Educator Level 1 (GCEL 1) Bootcamp secara online melalui google meet. GCEL 1 Bootcamp adalah program persiapan sertifikasi internasional Google for Education yang membekali para pesertanya dengan kompetensi dasar dalam penggunaan Google suite for Education. Diharapkan nantinya para guru dapat bertransformasi secara menyeluruh guna memaksimalkan penggunaan google dalam kegiatan belajar mengajar, sehingga pembelajaran daring menjadi lebih interaktif, menarik dan inovatif.

 

Workshop yang dilaksanakan setiap Sabtu ini mengharuskan peserta pelatihan menyelesaikan tugas dan try out di setiap minggu. Setelah pelatihan selama kurang lebih 2 bulan, peserta mengikuti ujian untuk mendapatkan sertifikat google educator.  Dengan menjadi certified educator, peserta diakui secara internasional telah menguasai google tingkat dasar dan dapat berlanjut ke tingkat selanjutnya hingga menjadi google trainer.

 

Hallimatussa’diyah, M.Pd. (guru Ekonomi), menyampaikan “Setelah mengikuti pelatihan google ini saya lebih memahami dan lebih terampil dalam mengoptimalkan penggunaan Google suite for education. Karena semua menjadi lebih mudah dalam penggunaan sehari-hari terutama dalam kegiatan belajar mengajar. Banyak aplikasi terintegrasi dengan google sehingga memudahkan pembelajaran, terutama pembelajaran daring seperti saat ini. Dengan memiliki sertifikat google educator saya merasa lebih percaya diri dan bisa memberikan manfaat untuk orang lain.” [im]