Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

JAMBORE RISET MA PEMBANGUNAN : MENITI LANGKAH MENJADI PENELITI

Komitmen MA Pembangunan UIN menjadi madrasah unggul dan kompeten di bidang riset dibuktikan dengan terlaksananya Jambore Riset 2017 Januari lalu.

Dengan konsep home stay, jambore riset 2017 sukses dilaksanakan selama 3 hari 2 malam  (20-22/1). Bertempat di Kampung Pasir Muncang, Desa Pusaka Mulya, Kecamatan Kiara Pedas, Kabupaten Purwakarta, jambore riset kali ini mengangkat 5 tema riset. Tema Pendidikan, Kepemimpinan, Sejarah, Sosial, dan Lingkungan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X MA Pembangunan didampingi guru dan warga desa disana.

Tujuan utama kegiatan ini, peserta didik mendapatkan pengalaman riset langsung di lapangan setelah mendapatkan materi selama satu semester di kelas. Pada semester dua nanti, peserta didik diharapkan mampu membuat penelitiannya sendiri yang siap diuji dalam kompetisi riset. Annisa peserta didik kelas X IIS 2 turut berbagi cerita, “Walaupun cukup melelahkan, jambore ini menyenangkan dan seru banget. Kita dapat pengalaman yang banyak. Berharap juga akan ada kegiatan lain yang serupa setelah ini.” [dn]