Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Kepala Madrasah Berprestasi se-Indonesia

Perjuangan Kepala Madrasah Aliyah Pembangunan, Zakariya, M.A. membuahkan hasil yang maksimal. Ia meraih juara 1 lomba Kepala Madrasah Berprestasi yang diselenggarakan Kementerian Agama RI. Dalam lomba berskala nasional ini, ia mampu menyisihkan ratusan saingan dari seluruh Indonesia, Rabu (1/12).

 

Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah berprestasi ini merupakan salah satu penghargaan tahunan yang diberikan Kementerian Agama kepada guru dan tenaga kependidikan yang memiliki dedikasi, kompetensi, kinerja dan prestasi tinggi. Mereka yang mampu mengembangkan instansi, potensi peserta didik dan profesionalisme kerja dapat turut serta dalam kompetisi ini. Seluruh peserta melakukan seleksi berkas, portofolio dan membuat makalah.

 

Zakariya mengangkat tema MIR (Multiple Intelligences Research) dan Best Process dalam makalahnya, praktik berlangsung di MA Pembangunan. Hal tersebut sesuai dengan tagline MA Pembangunan “Masuk biasa aja, keluar luar biasa”. Itulah yang ingin ditekankan olehnya. Karena sekolah yang hebat adalah sekolah yang menerima keunikan seluruh  peserta didik serta mampu memproses mereka menjadi manusia-manusia hebat dengan memaksimalkan potensi dan kecerdasan mereka.

 

Ia pun menambahkan bahwa dengan kemenangannya, ia berharap dapat memotivasi rekan-rekan guru dan peserta didik MA Pembangunan untuk memberikan yang terbaik bagi madrasah. Sebagai pemimpin ia ingin memberikan contoh bukan hanya instruksi, mampu memberikan teladan dan inspirasi. [im]