Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Ketua OSIS Baru Aliyah

Andi Nur Rizqiyah dan Tanaya Tabina Maritza (XI IIS), terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS Periode 2021-2022, Kamis (2/9). Mereka mendapatkan 242 dari 333 suara. Kegiatan pemilihan ketua OSIS ini berlangsung secara virtual melalui zoom, namun paslon dan pengisi acara hadir di Madrasah Pembangunan dengan protokol yang ketat. Peserta didik kelas X, XI dan XII secara aktif menggunakan hak suara mereka dalam proses pembelajaran demokrasi di lingkungan Aliyah.

 

Proses yang harus dilalui kandidat ketua dan wakil ketua OSIS adalah seleksi berkas, fit and proper test, kampanye, debat pasangan calon dan pemilihan. Debat paslon atau pasangan calon dan pemilihan ketua OSIS diselenggarakan di hari yang sama. Debat dipimpin oleh Delvi Andrizal, S.Pd. dengan panelis Yanuar Annas Bolkiah, S.Si.,M.Pd. dan Firdaus, S.Pd. Dalam debat, paslon menjelaskan visi misi dan program unggulan mereka. Debat berlangsung dengan lancar dan tertib. Paslon mampu memberikan jawaban yang jelas, baik dari panelis maupun dari paslon lain.  

 

Proses pemilihan ketua OSIS berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 10.15. Dalam memilih ketua OSIS, peserta didik menggunakan NIS mereka untuk username dan password. Pemilih atau peserta didik MA Pembangunan diberikan link untuk dapat mengakses visi, misi, dan program kandidat ketua OSIS dan memilih pasangan yang mereka anggap mampu mewakili aspirasi mereka.  

 

Ketua OSIS terpilih, Andi Nur Rizqiah menyampaikan, “Aku dan Tanaya kaget dengan hasil ini, semoga kami bisa menjalankan visi dan misi serta program kami dengan baik. Tentunya dengan bantuan dan kerja sama pasangan calon no. 2. Tidak ada yang lebih unggul, ketua dan wakil ketua OSIS hanya status karena kita akan bekerja sama demi kemajuan OSIS periode 2021-2022. Terima kasih banyak untuk kepercayaannya kepada kami.”  [im]