Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

KIR untuk Masyarakat

Ekstrakurikuler KIR (Kelompok Ilmiah Remaja) MA Pembangunan mengadakan Takjil On The Road dan Cek Kesehatan, Jumat (7/4). Masyarakat di sekitar lingkungan madrasah menjadi target mereka. Selain anggota KIR, hadir sebagai tim pemeriksa kesehatan, alumni MA Pembangunan yang juga mantan anggota KIR, M. Rafly Keisha dan Dinnisa Haura. Mereka adalah mahasiswa fakultas kedokteran UIN Jakarta. Mereka didampingi pembimbing KIR, Asep Abdul Ghofar, S.Si..  

 

Kegiatan dimulai pukul 16.00 WIB dan berakhir sebelum adzan magrib. Anggota KIR melakukan pengecekan gula, kolesterol, asam urat dan tensi darah. Bila ada hasil yang tidak normal, pengunjung dapat melakukan konsultasi kepada Rafly dan Haura terkait kesehatan mereka. Setelah selesai pengecekan dan konsultasi, anggota KIR memberikan takjil kepada pengunjung. Antusiasme masyarakat terlihat baik, tercatat sebanyak 30 orang hadir memeriksakan kesehatannya.


“Takjil on The Road merupakan kegiatan tahunan dari KIR. Nah di tahun 2023, Pak Asep, pembimbing kami, mengusulkan untuk mengembangkan TOTR agar ada inovasi. Jadilah kita memilih untuk mengadakan medical check up dan dan TOTR secara berbarengan. Tujuan medical check dan TOTR itu untuk mengembangkan kegiatan di KIR agak tidak monoton dan biar ada inovasi tiap tahunnya.” ungkap Nailah Valencia (X MIA 2). [im]