Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

LDKS OSIS MPK Aliyah

MA Pembangunan mengadakan LDKS OSIS MPK (Majelis Perwakilan Kelas) secara daring melalui aplikasi Zoom selama 3 hari, (11, 13, 14/11). Sebanyak lebih kurang 60 pengurus OSIS dan MPK mengikuti kegiatan ini.  Tema “Tumbuh Bersama Menjadi Insan Kamil” dipilih pada LDKS kali ini dengan yel-yel “Siapa kita? Pemimpin masa depan”. Diharapkan usai LDKS, pengurus OSIS dan MPK mampu menguasai teori dasar organisasi, mampu menunjukkan diri sebagai teladan di madrasah serta kompak dan solid dalam menjalankan program organisasi.

 

Pada LDKS kali ini, cakupan materinya adalah motivasi kepemimpinan; karakter kepemimpinan anggota OSIS dan MPK, komunikasi efektif (tips dan trik berkomunikasi yang baik dan efektif), Aplikasi OBS dan Desain Grafis, yang bertujuan memperkenalkan media dalam pelaksanaan kegiatan online serta membuat desain grafis dengan aplikasi sederhana. Manajemen dan Administrasi Organisasi yang meliputi surat menyurat, proposal dan laporan. Fascinating Sharing, berbagi pengalaman oleh 2 ketua OSIS periode sebelumnya.

 

Adapun bentuk nyata pengaplikasian materi yang telah didapat selama LDKS adalah dengan terlaksananya Classmeeting pada Desember. 

 

Sarah Chairunnisa (X IIS) menyampaikan, “LDKS kemarin bermanfaat sekali buat saya ke depannya. Cara penyampaian pemateri sangat bagus dan tidak membosankan. Materinya menarik, ice breaking dari kakak OSIS dan guru seru.”  [im]