Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MA Juara Anggar Fechten Fencing Club

Peserta didik MA Javier Maulana Kahfi (X MIA 2), mampu meraih juara 2 pada Mini Tournament yang diselenggarakan oleh Fechten Fencing Club, Minggu (12/2). Turnamen antarklub yang diadakan untuk pemula ini dilaksanakan di Fechten Club, Serpong. 

 

Pelatih anggar yang juga guru olahraga MA Pembangunan, Wahyu Ramdani menyebutkan bahwa mini turnamen ini merupakan ajang turnamen untuk pemula. MA Pembangunan mengutus 2 utusan. Ia berharap di kompetisi yang lebih besar lagi, semakin banyak peserta didik MA Pembangunan yang menorehkan prestasi. 

 

“Pengurus cabang IKASI (Ikatan Anggar Seluruh Indonesia) Kota Tangsel  akan melaksanakan pertandingan di Maret. Untuk pertandingan tersebut, kami akan mengutus seluruh anggota. Yang nantinya akan bertanding ke tingkat daerah dan nasional,” ungkap Wahyu.

 

Kahfi mengatakan, “Saya cukup kaget ketika mengetahui juara 2, gak nyangka. Banyak emosi campur aduk. Karena untuk lomba ini, saya hampir tidak ada persiapan. Saya daftar untuk lombanya 2 hari sebelum pertandingan. Jadi, saya sangat bersyukur.” Kahfi sendiri baru mendalami olahraga anggar selama 6 bulan dan ini adalah pertandingan pertamanya. [im]