Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MA Juara Roket Air TZORFAS Nasional

Peserta Didik MA Pembangunan Aufar Try Kadhafi dan Yildiray Ahmad Baabullah  (X MIA 2), meraih juara 3 nasional dalam kompetisi Roket Air yang dilaksanakan oleh Insan Cendekia Madani (ICM), Sabtu (11/2). Perlombaan yang bernama TZORFAS (The Zone of Religion, Fun Art, and Sport) 2023 ini dilaksanakan di ICM Boarding School Ciater, Serpong. 

 

 

TZORFAS adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan ICM sejak 2019. Kompetisi dibagi menjadi religion (Cerdas Cermat Islami, Musabaqah Hifdzil Qur'an, Adzan); fun art (Ratoeh Jaroe, Music Band, Short Movie); science (Science Olympics, Water Rocket); dan sports (Taekwondo, Futsal, Karate, Basketball, Archery, FIFA 23). 

 

 

Pertandingan roket air mengharuskan peserta mempersiapkan roket air di rumah/sekolah dan membawa satu cadangan. Peserta yang meluncurkan roket ke titik target paling dekat, terletak 50m dari situs peluncuran dengan diameter 10m,  akan menjadi pemenangnya. Aufar dan Yildi, berhasil mendaratkan roket mereka di jarak 3,9m dari titik target. Mereka mampu mengalahkan peserta lain dari 12 sekolah se-Indonesia. 

 


Aufar, yang juga merupakan anggota KIR MA Pembangunan, mengungkapkan, “Senang rasanya bisa memenangkan lomba roket air. Hanya saja ekspektasi saya, kami bisa meraih  juara 1 atau 2. Semoga di lomba-lomba yang akan datang bisa lebih baik.” [im]