Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MA Kembali Juara Nasional 6th OPSILON

Taib Izzat Samawi (XII MIA) kembali menorehkan prestasi pada 6th OPSILON (Olimpiade Update Science, Social, and Language Competition) yang diselenggarakan oleh Olimpiade Update. Izzat mengikuti lomba Bahasa Inggris tingkat SMA/sederajat secara daring (diikuti 496 peserta) dan meraih Silver Medal, Selasa (15/2). 

 

Dikutip dalam petunjuk pelaksanaannya, 6th OPSILON merupakan kompetisi bidang akademik di bidang sains, sosial, bahasa dan budaya sebagai kegiatan untuk mengasah pola pikir dan kemampuan generasi muda yang rasional, sistematis dan konsisten. Kompetisi ini ditujukan untuk peserta didik tingkat SMP, SMA dan perguruan tinggi.

 

Dalam perlombaan tersebut, Izzat diharuskan menjawab 60 pertanyaan reading dan grammar melalui web yang disediakan panitia, Minggu (13/2). Meski mengaku tidak melakukan persiapan khusus guna mengikuti lomba tersebut, Izzat mampu menjawab pertanyaan dengan baik. Kesibukannya dalam mempersiapkan ujian sekolah dan ujian masuk perguruan tinggi tidak membuatnya lengah dalam berprestasi.

 

Izzat mengungkapkan, “selain ikut lomba Bahasa Inggris, saya juga mengikuti lomba Matematika dan Informatika. Lomba Matematika dan Informatika saya tidak juara, tapi ketika pengumuman pemenang lomba bahasa Inggris, nama saya ada di list pemenang. Saya kaget dan bersyukur kepada Allah karena bisa meraih medali perak.” [im]