Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MA Peringati Nuzulul Qur’an dengan Berbagi Takjil

MA Pembangunan peringati Nuzulul Qur’an dengan berbagi takjil, Senin (18/4). OSIS/MPK turut ambil bagian dalam kegiatan sosial ini. Pembagian takjil (makanan/minuman untuk berbuka puasa) dilakukan di sekitar Ciputat. Pengurus OSIS/MPK membagikannya pada pengendara dan pejalan kaki yang masih dalam perjalanan.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Ade Masturi, M.A., dosen UIN Jakarta, setelah shalat tarawih pukul 20.30-21.30 WIB. “Ramadhan sebagai Momentum Meningkatkan Keshalihan Sosial” menjadi tema dari ceramah peringatan Nuzulul Qur’an. Pelaksana kegiatan adalah pengurus OSIS dan MPK. Peserta didik dan orang tua/wali hadir mendengarkan tausiyah secara virtual melalui zoom.

 

Yayat Hidayatul Muttaqin,S.Pd.I, ketua panitia, mengatakan, “diselenggarakannya nuzul Alqur’an agar peserta didik MA Pembangunan memahami hakikat dan esensi Alqur’an sebagai wahyu dan pedoman hidup serta mampu mempelajari, mengingat, menghafal dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.” Yayat menambahkan, adapun esensi utamanya adalah memberikan dampak pada  peningkatan keshalehan individu (taqwa) juga keshalehan sosial (peduli sesama). Hal tersebut terimplementasikan dengan berbagi takjil yang merupakan penanaman nilai Alqur’an yaitu membangun kepedulian untuk saling membantu dan memberikan kebahagiaan kepada sesama. [im]