Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MA Raih Piala Bergilir Olimpiade Matematika OMEGA 8

Nasywaa Ramadhanti Fauzi (XI MIA) MA Pembangunan, berhasil meraih Piala Bergilir Gubernur  Jawa Barat dan Piala Tetap Yayasan Pendidikan Galuh pada Olimpiade Matematika Galuh (OMEGA 8). Kompetisi tahunan tingkat SMA se-Pulau Jawa ini menempatkan Nasywa sebagai Juara 1, Ahad (13/2).

 

Pada teknis pelaksanaannya, terdapat 3 babak dalam OMEGA, yaitu penyisihan, semifinal, dan final. Babak penyisihan (25 soal pilihan ganda) harus diselesaikan dalam waktu 120 menit, semifinal (15 soal isian singkat) harus dikerjakan selama 120 menit. Babak final (3 soal uraian) harus diselesaikan selama 60 menit, serta 2 soal eksplorasi harus dituntaskan selama 30 menit. Kompetisi ini menggunakan sistem CBT (Computer Based Test) dan zoom.

 

Memenangkan lomba Matematika merupakan hal yang biasa bagi Nasywa. Sejak di bangku Tsanawiyah, gelar juara Matematika sudah sering ia raih. Hal tersebut dikarenakan kecintaannya pada Matematika. Diana Martiana, guru Matematika MA Pembangunan, menyampaikan “Nasywa adalah siswa yang gigih dan tekun. Setiap latihan, materi yang dia dapat selalu difoto atau diketik ulang dengan detail dan teliti. Bahkan ketika ujian dia selalu mencocokkan jawabannya dengan kunci jawaban agar tidak terjadi kesalahan. Selain itu, Nasywa adalah pribadi yang baik. Dia suka bersosialisasi dengan teman-temannya dan gemar membantu dalam menjelaskan materi yang belum dipahami rekan-rekannya.” [im]