Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MA Siapkan Pemimpin dan Organisatoris dengan LDKS

MA Pembangunan membangun jiwa kepemimpinan dan memberikan pembekalan dasar keorganisasian dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) kepada 61 pengurus OSIS/MPK. Kegiatan virtual dengan konsep workshop ini diawali dengan pra-LDKS yang dilaksanakan pada Jum’at (8/1) untuk memotivasi pengurus OSIS/MPK dalam mengikuti LDKS. Acara dilanjutkan pada Sabtu-Minggu (16-17/1) untuk workshop dan penyampaian materi. Lalu peserta LDKS membuat sebuah event sosial dalam menerapkan materi yang telah disampaikan, Sabtu (23/1).

 

Kegiatan dengan tema “Internalisasi Madrasah Aliyah Pembangunan” ini menghadirkan certified trainer  7 Habits for Effective People, Hanny Meiriza, S.Psi., M.Si., Ketua KPU Jakarta Timur, Wage Wardana, dan alumni MA Pembangunan yang sukses berorganisasi. Selama workshop berlangsung, peserta secara aktif dan responsif  mengikuti seluruh rangkaian acara.

 

Pelatihan ini bertujuan agar pengurus OSIS dan MPK memiliki karakter yang tercermin dalam 7 Habits, yang mampu mengatur kesiapan dirinya, baik saat berorganisasi maupun saat pembelajaran di kelas.  Selain itu, mereka dapat menjadi influencer bagi peserta didik lainnya untuk tetap berprestasi walaupun aktif berorganisasi.

 

“Walaupun dilaksanakan secara virtual, LDKS sangat seru. Banyak pelajaran yang bisa diambil, wawasan berorganisasi saya bertambah, semakin paham tentang cara berorganisasi yang baik. Narasumbernya sangat memotivasi dan informatif,” ucap Shabrian (XI IIS 1), ketua MPK. [im]