Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Madrasah Aliyah Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

MA Pembangunan Jakarta menggelar buka puasa bersama anak yatim dalam rangka memperingati Bulan Ramadan yang bertempat di Hall MA. Pihak sekolah mengajak sekitar 30 anak yatim piatu untuk berbuka puasa bersama pada Senin (1/4). Kegiatan ini merupakan tradisi yang MA Pembangunan lakukan saat Ramadan.

 

Dalam acara tersebut dihadiri oleh 30 anak yatim piatu yang tinggal di sekitar Madrasah Pembangunan, peserta didik kelas XII, bapak/ibu Wali Kelas XII, para pimpinan di MA Pembangunan, serta kepala madrasah terdahulu, yaitu H. Darul Janin, M.Pd. dan Drs. H. Samingan yang ikut serta menghadiri acara buka puasa tersebut.

 

“Semua ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta kebahagiaan kepada anak-anak yatim piatu,” Ungkap Bapak Zakariya, M.A., Selaku Kepala Madrasah.

 

Selain berbuka puasa bersama, puluhan anak tersebut juga diajak bermain bersama oleh Kak Muhyidin,S.Pd.. Pada kesempatan kali ini Kak Muhyi memberikan penampilan sulap yang sangat menghibur dan mengundang gelak tawa dari anak-anak. Hal inilah yang membuat momen berbuka puasa kali ini terasa penuh hikmah dan bermakna.

 

Pada momen kali ini Bapak Zakariya mengingatkan kepada peserta yang hadir, bahwa bulan Ramadan sebentar lagi akan berakhir. Beliau juga berpesan semoga seluruh peserta yang hadir dapat mempertahankan semangat ibadah dan wajib meneruskan kebiasaan baik yang telah terbentuk untuk mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik. [ER]