Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MATSAMA CERIA DI BLUE SCHOOL

MA Pembangunan menggelar MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) tahun pelajaran 2021/2022 secara virtual melalui aplikasi Zoom, Senin-Rabu (12-14/7). Sebanyak 128 peserta didik  mengikuti kegiatan yang diorganisir oleh OSIS dengan pendampingan guru. Dalam tema “Back to School”, peserta MATSAMA diharapkan dapat saling mengenal teman satu angkatannya, mendapatkan informasi mengenai lingkungan Madrasah, mengetahui sistem pembelajaran dan kegiatan-kegiatan yang ada di MA Pembangunan. Sehingga ketika kegiatan belajar dimulai, peserta didik tidak kaget dengan ritme yang ada di Blue School.

   

Pengurus OSIS dan guru (panitia) memberikan kesan MATSAMA yang menyenangkan. Hal ini terlihat dari rangkaian acara dan antusiasme peserta. Mereka disuguhkan video perkenalan guru dengan cara yang jenaka, vlog sekolah, berbagi pengalaman oleh alumni, pentas seni bahkan diadakan beberapa kuis dengan hadiah uang elektronik.  Selain itu, diadakan pula lomba muhadhoroh yang diikuti oleh seluruh peserta. Di akhir acara diberikan penghargaan bagi peserta yang paling disiplin dan aktif selama MATSAMA.

 

MATSAMA kali ini mengusung slogan, “Start where you are, Use what you have and Do what you can”. Andi Nur Rizqiyah Akhsan (XI IIS 1), ketua panitia menjelaskan, “Kami ingin meyakinkan para peserta bahwa mimpi-mimpi mereka akan tercapai nantinya dengan step-step ini “start where you are, use what you have and do what you can”.  Karena sebagai manusia, kita pasti memiliki start yang berbeda-beda namun kita berkembang dan bertumbuh. Karena itu, kami ingin mengajak adik-adik kelas kami untuk menggunakan segala yang mereka miliki dan mengasah kemampuan atau potensi mereka untuk merealisasikan mimpi mereka dengan penuh tekad dan motivasi yang kuat.”  [im]