Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Melancarkan Bacaan Alquran Peserta didik

MA Pembangunan membuka kembali membuka program tahsin Alquran bagi peserta didik, Kamis (20/10). Sebanyak 39 peserta didik kelas X, XI, dan XII masih memerlukan bimbingan dan pendalaman dalam membaca Alquran. Program ini akan dilaksanakan setiap Selasa, Rabu (06.30-07.30 WIB) dan Kamis (06.15-07.00 WIB) oleh Ubay Baijuri, S.Pd.I. dan 3 orang lainnya lulusan IIQ sebagai pengajarnya.

 

Koordinator kegiatan, Dwi Kurniawan, S.Pd.I., mengatakan  program ini merupakan program lanjutan dari tahun sebelumnya dan telah menjadi program unggulan dalam upaya menghasilkan profil lulusan madrasah yang mampu membaca Alquran dengan baik dan benar. Selanjutnya dia mengatakan, “Kendala yang dihadapi dalam tahsin ini adalah masih banyaknya peserta didik yang belum bisa datang tepat waktu. Sehingga program belum dapat berjalan tepat waktu.”

 

Beberapa peserta didik yang tidak masuk dalam daftar peserta tahsin meminta langsung kepada koordinator dan pengajar untuk dapat mengikuti program tersebut. Mereka merasa masih perlu perbaikan dalam tajwid dan makhroj huruf. [im]