Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Mengasah Kemampuan Esport Aliyah

Beraktivitas di rumah saja berdampak pada meningkatnya kegemaran memainkan online game, salah satunya adalah Mobile Legends. Mencermati hal tersebut, OSIS MA Pembangunan mengadakan classmeeting dengan menyelenggarakan Esport atau electronic sport dan memilih Mobile Legends sebagai salah satu perlombaannya, Selasa dan Jumat (14,17/12). Pertandingan berlangsung secara live stream di YouTube MA Pembangunan.

 

Esport merupakan liga pertandingan video game yang mempertemukan beberapa kelompok untuk saling bertanding. Setiap pemain harus mampu bekerjasama dalam tim, berpikir kritis, mengkoordinasikan mata dan telinga, tahan terhadap stress, melatih daya ingat serta mampu membuat keputusan secara cepat. Olahraga yang tidak menggunakan otot ini telah diakui dalam Asian Games dan Sea Games.

 

Sistem yang dipakai dalam pertandingan Mobile Legends kali ini adalah bracket single elimination, yaitu yang menang di tahap kualifikasi akan berlanjut sementara yang kalah akan langsung gugur. Peserta didik kelas X hingga XII sangat antusias dalam mengikuti kompetisi tersebut.

 

Selain Esport, classmeeting dengan tema “The Depth of the Sea” ini mengadakan lomba cerdas cermat, digital poster, dan puisi berantai islami. Lomba-lomba tersebut tidak kalah seru dan menantang kemampuan peserta didik. Selain itu, panitia OSIS menyediakan doorprize bagi partisipan yang ikut hadir dalam zoom.

 

Ketua pelaksana Shaheera Putri (XI IIS) menyampaikan, “Alhamdulillah, tahun ini Esport terlaksana. Awalnya kami ragu kemungkinan disetujuinya Esport ini. Terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah membantu dalam mensukseskan kegiatan ini. Tak lupa, kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktunya memeriahkan acara kami.” ungkapnya.  [im]