Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Menguatkan Spiritual dan Mental dengan Bintal

MA Pembangunan mengadakan Bimbingan Mental (Bintal) yang merupakan kegiatan penguatan spiritual dan mental peserta didik kelas XII dalam menghadapi serangkaian ujian. Kegiatan yang dilaksanakan pada (4/3, (6-7/3) dan (13/3) ini berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom. Acara dengan tema “Meningkatkan Ketakwaan dan Membangun Sinergi untuk Meraih Cita Tertinggi” ini berlangsung dengan penuh antusias.

 

Bintal direalisasikan dalam beberapa bentuk kegiatan, di antaranya shalat taubat, shalat tahajud, shalat tasbih, serta shalat wajib yang dilakukan secara berjamaah. Selain itu, dihadirkan motivator nasional H. Aris Ahmad Jaya DVM, M.M. agar peserta didik terus termotivasi. Rangkaian tahajud dan muhasabah disampaikan oleh Dr. Wahidin Saputra. Tidak lupa, dihadirkan pula alumni MA Pembangunan sebagai penyemangat mengejar prestasi akademis di perguruan tinggi.

 

“Seru, cuma kurang asik karena pandemi. Ga bisa ketemu langsung teman-teman lain. Yang paling berkesan, kakak alumni yang sempat dapat nilai jelek tapi akhirnya bisa masuk ke jurusan yang diinginkan. Pembicaranya  juga bagus.” ungkap Faris Setya Aqil (XII MIA 2). [im]