Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Nonton Bareng Film Pendek

Ruang kelas MA Pembangunan ramai dengan kegiatan pemutaran short movie dalam rangkaian Funtastic BS 2022, Selasa (25/10) pukul 08.00 - 12.00 WIB. Seluruh kelas menyulap ruang kelas mereka menjadi bioskop mini dan menayangkan film pendek buatan kelas mereka. Beberapa kelas bahkan menyiapkan camilan untuk para penonton, dengan harapan kelas mereka mendapatkan rating tinggi dalam pemilihan film terfavorit. 

 

Sebelum peserta didik membuat film, panitia Funtastic BS mengadakan workshop pembuatan film oleh Fajri Abdul Wahab yang juga menjadi juri pada kompetisi ini. Hal tersebut dilakukan agar peserta didik mempunyai bekal dalam sinematografi (pengambilan gambar) dan editing sehingga film yang mereka buat mampu memanjakan mata dan telinga penonton. 

 

H-5 penayangan film, setiap kelas mempersiapkan poster film mereka. Poster film ini pun dilombakan dalam Funtastic BS 2022. XII IIS 1, dalam film “Payback” mendapatkan karya poster film terbaik. 


Kompetisi film pendek dengan durasi maksimal 15 menit ini menempatkan film berjudul “Diri”, XI MIA 1, sebagai penata suara, naskah, sutradara dan film terbaik . Film dengan genre romantis ini mengambil tema self love dan self acceptance dengan plot twist yang yang menarik. Pemeran wanita terbaik, Metswaya Zeta Arveliani ( XI IIS 1); pemeran pria terbaik M. Andi Ilham (XII IIS 2); sinematografer terbaik M. Al Aqsa Arif ( XII IIS 2); penyunting terbaik, Faras Rahman Putra (XI IIS 1). [im]