Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

OSIS Baru MA Siapkan Leadership and Public Speaking

Kepengurusan OSIS periode 2021-2022 secara resmi telah disahkan oleh Kepala MA Pembangunan melalui zoom, Jum’at (1/10). Pelantikan (pukul 08.00-10.00 WIB) dihadiri oleh direktur MP, Komite MP, Kepala SIDP, Pimpinan dan dewan guru MA Pembangunan, serta seluruh pengurus OSIS yang baru dan demisioner.

 

Dalam sambutannya, Direktur MP, Dr. H. Bahrissalim mengungkapkan bahwa selain belajar di sekolah, aktif berorganisasi merupakan salah satu cara  mengembangkan kecerdasan emosi. Dalam multiple intelligence, semua anak cerdas dan bintang. Berdasarkan penelitian, kecerdasan emosi 80% menentukan kesuksesan seseorang daripada kecerdasan akademik. Selanjutnya, direktur juga menekankan agar  terus melakukan refleksi untuk pengembangan dan inovasi kegiatan, bangun komunikasi yang baik dengan OSIS periode sebelumnya dan guru. “Jangan merasa nyaman dengan kondisi yang ada, harus berbeda dengan pengurus sebelumnya. Selamat berkreativitas dan berinovasi dengan kecakapan digital yang kalian punya.” pungkasnya.

 

Andi Nur Rizqiyah, Ketua OSIS periode 2021-2022, mengatakan bahwa fokus program kerjanya adalah LSPS atau Leadership & Public Speaking, kedepannya OSIS akan melakukan webinar atau pelatihan mengenai kepemimpinan dan berbicara di depan umum. Adapun program leadership, adalah pemberian sertifikat penghargaan kepada pemimpin-pemimpin yang ada di Blue School, yaitu ketua kelas hingga ketua ekskul. “Insya-Allah kami akan menjalankan kepengurusan OSIS tahun ini dengan communication with empathic, tidak hanya tegas sebagai organisator, tapi juga saling berempati agar tetap terjaga kenyamanan dalam organisasi. “ [im]