Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

PARENTING, Parents-Teachers Meeting

MA Pembangunan menyelenggarakan pertemuan dengan orang tua/wali peserta didik secara daring melalui aplikasi Zoom selama dua hari, Jumat (9/7) kelas X dan Sabtu (10/7) kelas XI dan XII. Kegiatan ini bertujuan menyampaikan program madrasah selama satu tahun ke depan, sehingga orang tua/wali peserta didik memahami dan dapat bersinergi serta memberikan dukungan penuh kepada madrasah.

 

Pertemuan orang tua ini adalah bagian dari cara MA Pembangunan dalam menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan orang tua. Program-program yang ada di setiap angkatan disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik. Di kelas XII fokus kegiatannya adalah pemantapan dan penguatan dalam keberhasilan studi lanjutan menuju PTN. Kegiatan mengenal diri dalam rangka memutuskan jurusan kuliah menjadi target di kelas XI. Sedangkan kelas X, fokus pada pengenalan dan internalisasi MA Pembangunan. Selain kegiatan yang bersifat kognitif, kegiatan spiritual seperti pengajian bulanan dan khataman Alquran dilaksanakan di setiap angkatannya.

 

Kepala MA Pembangunan, Zakariya, M.A., menyampaikan  bahwa diperlukan kerjasama yang baik antara orang tua dan guru untuk menciptakan proses pembelajaran yang berdisiplin dan maksimal sehingga peserta didik dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat. [im]