Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Pelantikan Virtual OSIS dan MPK

MA Pembangunan UIN Jakarta menggelar Pelantikan OSIS dan MPK (Majlis Perwakilan Kelas) periode 2020/2021 secara daring melalui aplikasi Zoom pada Jum’at (30/10). Pengurus OSIS periode 2020/2021 ini dilantik oleh wakil direktur Madrasah Pembangunan, Djamaluddin, M.PD. Acara ini dihadiri oleh komite Madrasah Pembangunan, segenap dewan guru MA Pembangunan dan seluruh pengurus OSIS periode 2019/2020 serta pengururs OSIS 2020/2021.  Walaupun di laksanakan secara virtual, pelantikan berlangsung khidmat dan tertib.

 

Ketua MPK demisioner, Muhammad Zainurrafi Wahid mengungkapkan “Untuk pelantikan OSIS MPK tahun ini sudah sangat bagus apalagi tahun ini tahun pertama secara virtual. Rasanya kayak offline. Mulai dari ikrar OSIS MPK dan pengesahan nama-nama anggota OSIS MPK yang baru itu momennya bisa seserius itu mungkin karena dari anggota OSIS MPK nya mengikuti dengan baik dan panitia nya yang keren banget udah bisa bikin acara pelantikan virtual seserius itu.”

 

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan direktur dan kepala sekolah. Setelah itu pengucapan janji OSIS, pengambilan sumpah pengurus OSIS, dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Acara dilanjutkan dengan penyampaian amanah direktur Madrasah Pembangunan UIN Jakarta, yang diwakili oleh Djamaluddin, M.Pd.. Berikutnya, OSIS dan MPK Masa Bakti 2019/2020 menyerahkan laporan pertanggungjawaban kepada pihak sekolah. Sebagai bentuk apresisasi Madrasah kepada Pengurus OSIS dan MPK, MA Pembangunan memberikan penghargaan kepada seluruh pengurus OSIS dan MPK.

 

Wakil Direktur MP, Djamaluddin,M.Pd, berpesan kepada pengurus OSIS dan MPK baru agar visi misi OSIS selaras dengan visi misi Madrasah, sehingga program-program yang dilaksanakan dapat seiringan dengan Madrasah. Beliau juga menyampaikan perlunya aturan yang jelas dan tegas dalam berorganisasi. Hal tersebut diperlukan sebagai acuan dan pedoman dalam melaksanakan kegiatan. Profesionalisme berorganisasi pun menjadi sorotan agar terbentuk kekompakan, rasa saling menghormati dan terciptanya budaya berorganisasi yang baik. Terakhir, beliau menyampaikan bahwa pemimpin bukan hanya memberikan perintah, namun memberikan contoh yang nyata kepada para anggotanya.

 

Drg. Silvia Wahyuni, selaku ketua Komite Madrasah Pembangunan, memberikan ucapan selamat untuk pengurus OSIS MPK masa bakti 2020/2021 dan menyampaikan terima kasihnya kepada pengurus OSIS MPK periode sebelumnya. Beliau menyampaikan bahwa komite Madrasah Pembangunan akan berusaha memberikan dukungan pada kegiatan-kegiatan OSIS dan MPK Madrasah Aliyah Pembangunan UIN Jakarta.[im]