Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Pelatihan Tahsin Guru MA

Salah satu profil lulusan MA Pembangunan adalah mahir membaca Alquran. Dalam rangka mempersiapkan peserta didik yang mampu membaca Alquran dengan baik dan benar, MA Pembangunan mengadakan Pelatihan Tahsin bagi dewan guru. Pelatihan dilaksanakan sejak April secara online via Zoom. Pelatihan ini berlangsung selama 90 menit setiap 2 kali dalam sepekan pada saat jadwal pembelajaran luring. MA Pembangunan bekerja sama dengan LBQ Risalatuna dalam pelatihan ini. Ustadz. Furqon dan Ustadzah Nunung Hamidah menjadi narasumber.   

 

Kepala MA Pembangunan, Zakariya, M.A., menyampaikan bahwa guru adalah agen sekolah dalam mencetak peserta didik dengan profil yang diinginkan yaitu membaca Alquran dengan makhroj huruf dan tajwid yang benar . Bila gurunya sudah mempunyai standar yang baik maka peserta didik akan mampu mengikuti bahkan lebih baik lagi.

 

Salah seorang guru MA Pembangunan, Rif’atunnaily Al Masturi S.Kom., mengatakan, “Pelatihan ini merefresh ilmu yang pernah kami dapat saat kuliah atau SMA. Narasumbernya juga bagus dan kompeten di bidangnya, cara penyampaian materinya juga mudah dipahami.” [im]