Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Pengawas: MA Pembangunan Sudah Siap PTMT

Menjelang dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), pengawas MA,  Dr. H. Yun Yun Yunadi,Lc.,M.A., berkunjung guna memantau kesiapan MA Pembangunan baik dari segi sarana prasarana dan desain pembelajaran, Jumat (8/10). Kunjungan yang berlangsung pukul 08.00-10.30 WIB ini dihadiri oleh pimpinan MA Pembangunan dan Wakil Direktur MP.

 

Kepala MA, Zakariya, M.A., menyampaikan bahwa visitasi ini merupakan bentuk monitoring dan evaluasi pengawas pada persiapan PTMT. Beliau menambahkan bahwa madrasah telah melakukan serangkaian asesmen pada proses perizinan PTMT dan menunggu SK dari Kanwil.

 

Pengawas mengungkapkan, MA Pembangunan sudah siap terkait persiapan PTMT baik dari segi persyaratan dokumen administrasi, perizinan, maupun sarana dan prasarana yang sesuai standar protokol kesehatan yang telah ditentukan. Beliau menekankan pentingnya desain pembelajaran yang mampu memantapkan konsep kognitif dan keterampilan yang tidak mampu terselesaikan saat pembelajaran daring. Kegiatan PTMT dapat menggunakan strategi sharing, diskusi, konfirmasi, dan penguatan. “Kegiatan pembelajaran saat PTMT harus berbeda dengan PJJ, yaitu fokus di penguatan karakter dan membangun ikatan serta interaksi yang bermakna.” tambahnya. [im]