Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Peserta Didik MA Juara KSM Provinsi

Pengumuman Juara KSM Tingkat Provinsi pada Sabtu (25/9) di halaman web Kemenag mencatatkan beberapa nama peserta didik MA Pembangunan. Nasywaa Ramadhanti Fauzi meraih juara 2 pada mata lomba Matematika Terintegrasi, Maulida Syifa Makarim juara harapan 2 Biologi Terintegrasi, dan Saffanah Muthia menempati peringkat 9  Kimia Terintegrasi.

 

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi tahunan dalam bidang sains yang diselenggarakan Kementerian Agama. Mata lomba yang ada terintegrasi dengan mata pelajaran Agama seperti  ilmu Hadits, Fiqih, Aqidah, dan SKI (Sejarah Kebudayaan Islam). Bentuk soal yang disajikan pun beragam dengan menggunakan Bahasa Indonesia, Bahasa Arab atau Bahasa Inggris.  

 

Selain meraih juara di tingkat Provinsi, peserta didik MA meraih juara KSM tingkat Kota. Said Zharfan Al Zahir juara harapan 2 Fisika Terintegrasi, Nanda Alya juara harapan 2 Ekonomi Terintegrasi, dan  Aisyah Amatullah juara harapan 1 Geografi Terintegrasi.

 

Koordinator KSM, Yayah Zakiyah, M.Pd. mengatakan, “Kami memulai persiapan KSM sejak Juni. Semoga ke depannya, peserta didik dapat dipersiapkan lebih awal dan orang tua mendukung secara utuh bidang yang diminati. Pihak sekolah memberikan penghargaan secara khusus sebagai motivasi  untuk lebih baik lagi.” [im]