Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Peserta Didik MA Juara Matematika

Berhasil menemukan passion dan bakat di usia muda memberikan beberapa keuntungan bagi diri seseorang. Ia menjadi lebih mudah mengembangkan dan terus mengasah bakatnya secara lebih maksimal hingga menuai prestasi. Itulah yang dialami Nasywaa Ramadhanti Fauzi (kelas X MIA). Ia telah menemukan passion nya, Matematika.

 

Dalam kurun waktu 5 bulan, Nasywaa telah mendapatkan beberapa penghargaan Nasional dan Internasional. Di antaranya adalah, Intellectual Championship (IC) Math, Memory Critical Thinking yang diadakan oleh Indonesia Memory Sports Council (IMSC) & Institute of Mathematics and Science Olympiad (IMASO), Nasywaa mendapatkan peringkat Overall Champion pada Juli 2020. Pada bulan yang sama juga meraih Silver Medal di International Eduversal Mathematics Competition. Pada Oktober Nasywaa mendapatkan Silver Medal pada perlombaan Southeast Asian Mathematical Olympiad (SEAMO), Finalis Nasional ke-55 dalam KSN (Kompetisi Sains Nasional). Pada Kamis (29/10), Nasywaa meraih Silver Medal dalam Kompetisi Matematika Nalaria Realistik  15 (KMNR). Pada KSMO (Kompetisi Sains Madrasah Online) yang dilaksanakan (9-11/11), Nasywaa meraih Juara 1 Tingkat Provinsi dalam kompetisi Matematika Terintegrasi.  

 

Nasywaa mengungkapkan,“Senang bisa mendapatkan penghargaan-penghargaan tersebut. Selama perlombaan, saya belajar seperti biasa. Karena baru pertama kali coba level SMA, jadi  harus hafalin rumus-rumus baru lagi.” [im]