Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Peserta Didik MA Lulus Jalur SNMPTN

Sebanyak 7 orang peserta didik MA Pembangunan lulus pada jalur penerimaan SNMPTN 2022. Syifa Najla Izdihar (Pendidikan Dokter, UIN Jakarta), Nanda Alya (Psikologi, UIN Jakarta), Aisyah Amatullah (Desain Interior, Univ. Sebelas Maret), Saffnah Muthiah (Arsitektur Interior, UI), Vala Mutiara Ridwan (Hubungan Internasional, UIN Jakarta), M. Rizqi Faturrachman (Manajemen Pemasaran Pariwisata, UPI) dan Najla Ilham (Fak. Kedokteran, Unsyiah).

 

Menurut data LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi), tercatat sebanyak 612.049 peserta yang mendaftar jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan 120.643 lolos di kampus impian mereka. Yang belum terseleksi masih punya kesempatan untuk kuliah di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang diinginkan melalui jalur UTBK-SBMPTN dan mandiri.

 

Saffnah Muthiah mengungkapkan, menjadi arsitek adalah cita-citanya sejak kecil. “Alhamdulillah, bisa masuk UI jurusan yang saya impikan, sangat senang dan gak nyangka. Selama di Aliyah, guru-guru sangat memantau nilai peserta didik dari semester 1-5 supaya nilainya stabil.” Saffnah juga menambahkan, dia sering-sering diikutsertakan lomba jadi banyak pengalaman. Setelah lulus, masih ada kekhawatiran kuliahnya nanti karena suasana perkuliahan pasti beda dengan sekolah. Semoga semuanya bisa berjalan lancar. [im]