Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Peserta Didik MA Menghadapi Ujian Tulis dan Praktik

Peserta didik kelas XII MA Pembangunan melaksanakan ujian tulis, Senin-Kamis (14-24/3) dan praktik, Rabu-Kamis (9-10/3).. Ujian madrasah dilakukan sebagai bentuk evaluasi dan tolok ukur keberhasilan peserta didik kelas akhir pada setiap jenjang madrasah, serta menjadi salah satu penentu kelulusan. Secara umum ujian berlangsung lancar.

 

Ujian tulis kali ini dilakukan secara daring dengan bergabung melalui zoom dan login di CBT. Sedangkan ujian praktik bahasa Inggris dan Arab dilakukan secara offline. Bahasa Indonesia, Kimia, Fisika dan Biologi mengharuskan peserta didik membuat video terkait percobaan yang telah mereka lakukan dengan deadline yang telah ditentukan.

 

 

Pengambilan nilai praktik bahasa Inggris cukup berbeda, peserta didik diminta untuk memilih antara membuat puisi, menciptakan lagu, dubbing film, pidato atau strorytelling dalam menunjukkan kemampuan berbahasanya. Hal tersebut dilakukan dalam memfasilitasi kemampuan individu yang beragam dan unik sehingga peserta didik dapat lebih maksimal dalam menampilkan kemahiran berbahasa Inggris mereka. Ungkap guru bahasa Inggris, Isma Maryam. Ada peserta didik yang mampu mengisi suara cuplikan film dengan tempo dan aksen yang sesuai dengan film tersebut. Bahkan ada pula yang menciptakan lagu bergenre rap dan menyanyikannya dengan fasih, lanjutnya. [im]