Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Peserta Didik MA Ujian Sidang Riset

MA Pembangunan yang mempunyai muatan lokal Riset, mengadakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Riset berupa sidang riset, Senin (13/6) pukul 08.00 – 12.30 WIB. Sidang riset ini dilaksanakan oleh peserta didik kelas XI MIA dan IIS di ruang kelas secara tatap muka.  Sebelum PAT Riset dilaksanakan, peserta didik melaksanakan persiapan, Jumat (10/6). Persiapan ini bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam pelaksanaan Sidang Riset. 

 

Kegiatan ini merupakan rangkaian akhir dalam pelaksanaan riset kelas XI. Peserta didik mempersiapkan diri mereka dengan materi berupa slides yang akan mereka presentasikan. Mereka harus matang dalam kajian teori dan hasil temuannya karena penguji akan melakukan pengujian hasil pengerjaan riset. Bila diperlukan, peserta didik akan melakukan revisi. Pada akhirnya, hasil riset akan dibuat laporan secara tertulis. 

 

Nurul Ilmi Azizah (XI IIS), mengungkapkan “Riset ini sangat bermanfaat agar ke depannya ketika kuliah kami tahu cara membuat karya ilmiah atau skripsi yang baik dan benar. Ketika ujian Riset kemarin saya tidak terlalu tegang, karena saya dan teman-teman sudah mempersiapkan diri dengan mempelajari dan menguasai materi.”  [im]