Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Pleno Program Kerja OSIS-MPK

OSIS dan MPK (Majelis Perwakilan Kelas) merupakan organisasi bergengsi di sekolah. Banyak pengalaman yang didapat dalam organisasi ini. Selain itu, organisasi ini pun menawarkan pengembangan diri bagi setiap anggotanya. Mereka dituntut untuk menciptakan program kerja yang menarik dan bermanfaat. Senin (27/12), OSIS-MPK MA Pembangunan mengadakan Sidang Pleno Program Kerja yang diadakan secara virtual melalui Zoom. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus OSIS-MPK, kepala MA Pembangunan (Zakariya, M.A.) dan pembina OSIS (Yanuar Anas Bolkiah, S.Si., M.Pd.).  

 

Adapun program kerja unggulan OSIS di antaranya adalah LSPS (Leadership and Public Speaking), yaitu kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan kepercayaan diri peserta didik dalam kepemimpinan dan kemampuan berbicara di depan umum. SNAP (Spirit of Never Ending Aliyah Project), sebuah kegiatan berbentuk social movement, webinar, perlombaan dan pentas seni, Podcast, vlog dan pengembangan kemampuan anggota dalam setiap divisinya. Sedangkan MPK berfokus pada pengawasan kegiatan OSIS dan Pemilihan ketua OSIS periode selanjutnya.

 

Andi Nur Rizqiah, ketua OSIS, menyampaikan bahwa program kerja OSIS-MPK telah diterima namun diperlukan revisi dalam draft tersebut. Walaupun harus direvisi, ia yakin madrasah mendukung penuh pada kegiatan yang dirancang OSIS MPK. [im]