Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

PPDB MA Pembangunan 2023/2024

Tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023/2022 MA Pembangunan gelombang 1 usai dilaksanakan, Sabtu-Minggu (21-22/1). Tes tulis dilaksanakan di rumah masing-masing dengan menggunakan sistem CBT (Computer Based Test), sedangkan tes baca Alqur’an dan wawancara dilakukan di gedung MA Pembangunan. Sebanyak 116 peserta didik melakukan tes dengan penguji, pendidik MA Pembangunan. 

 

 

Dalam tes tulis, terdapat 7 mata pelajaran yang diujikan. Di antaranya Matematika, IPS Terpadu (Geografi, Sejarah, Ekonomi) Biologi, Fisika, Kimia, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Di hari Minggu, ditemani orang tua atau wali, calon peserta didik MA Pembangunan melakukan tes baca Qur’an dan wawancara seputar keseharian dan motivasi peserta masuk ke MA Pembangunan. 

 


Wakil Kepala bidang Kurikulum, Yayat Hidayatul Muttaqin, menyampaikan “Di PPDB gelombang pertama ini, selain menerima calon peserta didik jalur reguler, MA Pembangunan juga menerima  calon peserta didik jalur prestasi, baik akademik maupun nonakademik”. Yayat Hidayatul Muttaqin berharap semoga PPDB tahun ini menjadi momentum pengembangan dan promosi madrasah sekaligus upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap MA Pembangunan, dan juga semoga terjaring peserta didik yang tumbuh kembang dengan berbagai kecerdasan yang mampu mengembangkan potensi sesuai kecerdasan yang dimilikinya.  [im]