Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Pra-Raker MA: Refleksi untuk Pembelajaran Lebih Baik

MA Pembangunan mengadakan Pra-Raker Tahun Pelajaran 2021/2022, Senin-Selasa (28-29/6). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom. Kegiatan ini merupakan rangkaian awal dari Raker Madrasah Pembangunan yang (akan) dilaksanakan Agustus.  

 

Acara dibuka oleh direktur MP, Dr. H. Bahrissalim, M.A. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa diperlukan refleksi pada program-program MA Pembangunan bahkan perlunya refleksi dalam proses pembelajaran agar perbaikan dapat dilakukan.   

 

Hari pertama, Pra Raker MA Pembangunan membahas Evaluasi dan Refleksi Program Madrasah, Sosialisasi Desain PTM-T dan PJJ Tahun Pelajaran 2021/2022, serta Sosialisasi Pembuatan dan Format Perangkat Administrasi Pembelajaran.

 

Senada dengan harapan direktur MP, di hari kedua Pra-Raker diisi dengan rapat komisi dan pleno komisi. Peserta Pra-Raker dibagi ke dalam 3 komisi; Komisi I (Pengembangan Karakter), Komisi 2 (Pengembangan Pembelajaran) dan Komisi 3 (Pengembangan Prestasi dan Riset). Komisi-komisi tersebut membuat SWOT (Strength, Weakness, Opportunity dan Threat) pada program-program MA Pembangunan tahun pelajaran 2020/2021. Dalam rapat komisi dibahas apa yang menjadi kekuatan, kelemahan, kesempatan melakukan perbaikan dan yang menjadi ancaman bagi MA Pembangunan. Pleno komisi pun dilaksanakan untuk penyampaian hasil temuan dari setiap komisi. 

 

Pra-Raker diakhiri dengan pemberian penghargaan bagi guru MA Pembangunan yang aktif mengupgrade diri dengan mengikuti webinar, perlombaan dan kegiatan-kegiatan lainnya. [im]