Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

PTMT Hari Pertama Aliyah

MA Pembangunan melaksanakan PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) bagi peserta didik kelas XII, Senin (15/11).  Dipilihnya kelas XII dengan pertimbangan sedikitnya waktu belajar peserta didik kelas XII. Selain itu, mereka akan fokus pada ujian masuk perguruan tinggi.  PTMT kali ini merupakan PTMT uji coba untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka di semester genap. PTMT dihadiri 50 % dan sisanya belajar dari rumah. Metode blended learning atau campuran menjadi pilihan. Guru yang mengajar di kelas dapat diakses oleh peserta didik di rumah melalui aplikasi Zoom.

 

Sebelumnya, MA Pembangunan telah melakukan persiapan guna mendapatkan izin pembelajaran tatap muka. Di antaranya membentuk Tim Satgas Covid Madrasah dan  warga madrasah (guru dan peserta didik) harus sudah divaksin 2 kali. Penyediaan sarana sanitasi dan kebersihan, seperti sarana cuci tangan, thermogun dan rutin melakukan desinfektan di area Madrasah. Pihak Madrasah juga menjalankan proses skrining atau pemeriksaan kesehatan secara berkala melalui aplikasi CLM (Corona Likelihood Metric) yang dapat membantu pengguna dalam mengukur risiko kemungkinan positif COVID-19.  Siswa yang datang ke sekolah wajib menunjukan surat izin PTMT yang telah ditandatangani orang tua. 

 

Alicia Sekar (XII IIS 2) merasa senang bisa datang ke sekolah lagi, “Saya sangat menantikan masuk sekolah lagi, benar-benar merindukan suasana belajar di kelas. Ini hari pertama saya mengikuti PTMT. Pagi hari saya bersemangat berangkat ke sekolah,  sesuai dengan ekspektasi bisa bertemu dengan teman-teman dan para guru. Pembelajaran sangat menyenangkan dan dapat diterima dengan baik walaupun ada beberapa kendala pada saat mengikuti zoom, namun dapat diselesaikan dengan baik.” [im]