Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

SMART Ramadhan

Selama kurang lebih 3 hari, peserta didik kelas XI MA Pembangunan menjadi santri dan santriwati pada kegiatan SMART (Spirituality, Motivation, Attitude, Responsibility, Team Player) Ramadhan 1444 H, Kamis-Sabtu (13-15/4). Pondok Pesantren Darul Muttaqien Parung, Bogor dipilih menjadi tempat belajar. Selama acara berlangsung peserta didik tidak menggunakan gawai  agar mereka lebih fokus beribadah dan menempa ilmu. 

 

Selama mondok, peserta didik mendapatkan materi wudhu, shalat, akhlak, ilmu tajwid dan praktiknya secara langsung. Mereka tidak hanya mendapatkan ilmu keagamaan, tapi dapat menikmati hiburan seperti quiz dan games yang berkaitan dengan Ramadhan. Mereka juga mendapatkan training motivasi dari ustadz Masyhudi.     


Aflah Rully (XI MIA 2) menuturkan, “Karena fasilitas yang sudah disediakan oleh panitia maupun pesantren sudah baik, enak rasanya jadi santri. Pesantrennya juga bersin. Hanya agak redup dalam pencahayaannya. Yang paling berkesan, pas buka puasa. Temen-temen yang awalnya lesu jadi semangat. Selain itu, materi yang disampaikan juga ok.” [im]