Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

SMILE Hadapi Ujian

Peserta didik kelas XII MIA dan IIS MA Pembangunan, mengikuti SMILE (Spiritual Mental Improvement Learning) atau yang biasa dikenal dengan sebutan Bintal (Bimbingan Mental). Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, Jumat dan Sabtu (24-25/2) di gedung MA Pembangunan. Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, seluruh peserta termotivasi dalam menghadapi berbagai ujian di minggu depannya. 

 

SMILE diawali dengan membaca surat Yasin, dzikir, shalat ashar berjamaah. Setelah itu, terdapat sesi Motivasi Alumni oleh dr. Anisah Nurhayati Aljufry (dokter di RS Brawijaya), Metha Damayanti Putri, B.A. (Marketing Communication Metro Dept. Store), Raden Naufal Taufiqulhakim (mahasiswa IPB dengan jalur Ketua OSIS), dan Daema Cindrakasih Ilahi (mahasiswa Psikologi UIN). 

 

Malam harinya peserta melaksanakan shalat taubat dan tasbih yang dilanjutkan dengan Sesi Motivasi bersama Arif Dahsyat. Di sepertiga malam, peserta didik bersama guru melakukan shalat tahajud yang dilanjutkan dengan nasihat orang tua dan muhasabah bersama Firman Hamdani, S.Ag, salah seorang wali peserta didik kelas XII. Acara berakhir dengan sarapan bersama. 


Said Zharfan, XII MIA 2, mengatakan “Kegiatan bintal kemarin menarik. Menurut saya, yang paling berkesan dari keseluruhan acara pas sesi sharing alumni. Salah seorang alumni memberikan tips dan sharing culture perkuliahan di kedokteran. Saya merasa itu sangat bermanfaat bagi saya. Selain itu, ketika Arif Dahsyat menyampaikan materi, ice breaking- nya sangat menarik. Tapi sayang, tips yang diberikan terlalu banyak, saya jadi kurang fokus. Tapi secara keseluruhan, acaranya berkesan apalagi makanannya.” [im]