Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Sosialisasi SNMPTN MA

MA Pembangunan mengadakan Sosialisasi SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang bekerjasama dengan UAI dan bimbingan belajar Exit melalui aplikasi Zoom. Kegiatan ini dilaksanakan Senin (5/4) dan diikuti oleh peserta didik kelas XI,  dimulai pukul 07.00 hingga 08.00 WIB.

 

Inayah Mardiah, guru BK mengungkapkan, “Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada peserta didik kelas XI dalam menentukan jurusan dan PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang akan diambil ketika kuliah nanti. Informasi tersebut juga sebagai tambahan dalam bimbingan karier. Sosialisasi ini diberikan sejak dini agar di kelas XII nanti sudah matang dan tidak bingung lagi dalam memilih jurusan dan PTN. Mereka tinggal fokus pada persiapan ujian sekolah dan ujian masuk PTN.”

 

 Dalam kesempatan ini, disampaikan juga trik dan tips untuk bisa sukses masuk SNMPTN. Di antaranya, nilai yang relatif stabil mulai dari semester 1 sampai semester 5, pemilihan jurusan, dan lain-lain. Peserta didik juga diberikan penjelasan mengenai beberapa jurusan yang ada di PTN dan prospek kerjanya. Lolos SNMPTN memberikan banyak keuntungan bagi peserta didik, salah satunya adalah tidak perlu mengikuti ujian masuk PTN. [im]