Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Students’ Exhibition dan Bazar

MA Pembangunan mengadakan pameran karya siswa dan bazar kewirausahaan, Sabtu (15/10) di halaman dan hall MA. Kegiatan yang merupakan pameran projek kolaborasi peserta didik kelas X, XI dan XII ini bertepatan dengan pengambilan raport PTS peserta didik. Hadir pada pameran ini, Direktur, Pimpinan, perwakilan komite Madrasah Pembangunan, dewan juri serta orang tua/wali peserta didik. 

 

Adapun karya yang ditampilkan dalam pameran itu adalah hasil projek kolaborasi peserta didik. Projek kolaborasi merupakan salah satu program madrasah yang berhubungan dengan kegiatan akademik. Projek ini merupakan salah satu program baru dari kurikulum merdeka  dengan mengambil mural art sebagai projek kelas X, XI, dan XII IIS; the making of hand sanitizer untuk kelas X MIA; pinhole camera untuk kelas XI MIA; clear and healthy air movement untuk kelas XII MIA. Peserta harus mampu menjelaskan karya mereka kepada juri dan tamu undangan yang ingin mengetahui karya mereka lebih detail.


Di halaman madrasah berjejer aneka jajanan dalam bentuk bazar. Perwakilan setiap kelas  menjual aneka macam makanan dan minuman yang dibandrol dengan harga Rp. 7000,00   Rp. 10.000 per item. Panitia kegiatan memberikan modal usaha kepada setiap kelas. Bazar ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan peserta didik. [im]