Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Tatap Muka Pembagian Rapor

MA Pembangunan mengadakan pembagian rapor secara online dengan aplikasi zoom, Sabtu (19/12). Orang tua/wali peserta didik yang biasanya hanya mendapatkan laporan hasil belajar berupa nilai, akhirnya dapat bertatap muka langsung dengan wali kelas melalui zoom. Perubahan pembagian rapor ini dilakukan agar wali kelas dan orang tua/wali dapat secara langsung mendiskusikan perkembangan peserta didik.

 

Orang tua/ wali mendapatkan jadwal bertemu dengan wali kelas. Mereka menunggu di main room sebelum akhirnya dapat berbincang langsung dengan wali kelas. Beberapa orang tua harus menunggu cukup lama. Hal tersebut dikarenakan waktu yang disediakan untuk berdiskusi kurang. Selain wali kelas, guru BK pun hadir dalam breakout room, bila ada orang tua/wali yang ingin berkonsultasi dengan mereka.

 

Farah Anindya (XII IIS 1) mengatakan, “Saya lebih suka pembagian rapor via zoom seperti kemarin. Karena informasi dari wali kelas bisa langsung tersampaikan ke saya dan juga orang tua. Alhamdulillah berlangsung lancar, hanya saja kendalanya di waktu tunggu untuk masuk zoom cukup lama. Sebaiknya orang tua tidak perlu menunggu di breakout, lebih baik japri langsung.” [im]