Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Team Building OSIS MPK di LDKS

MA Pembangunan mengadakan LDKS OSIS MPK (Majelis Perwakilan Kelas) selama 2 hari, (23&24/11) di Army Camping Ground Parung, Bogor. Sebanyak lebih kurang 60 pengurus OSIS dan MPK mengikuti kegiatan ini. “Membangun Jiwa Pemimpin yang Berdedikasi Tinggi, Berakhlak Mulia serta Disiplin” dipilih menjadi tema pada LDKS kali ini. Tujuan kegiatan ini sebagai sarana pembentukan karakter kepemimpinan bagi peserta didik anggota OSIS dan MPK periode 2022/2023. Sebelum mereka menjalankan tugas-tugas keorganisasian, mereka dibekali wawasan dasar keorganisasian, teknik sidang, kepemimpinan, dan team building.

 

 

Pada hari pertama, peserta LDKS mendapatkan materi teknik persidangan. Setelah itu dilanjutkan dengan manajemen organisasi, kepemimpinan, manajemen kepanitiaan dan sharing alumni yang diisi oleh mantan ketua OSIS MA Pembangunan. Malam harinya diisi dengan jurit malam dan api unggun. Keesokannya, terdapat outbound dan kampanye langsung kepada masyarakat sekitar Army Camping Ground.


Berdasarkan angket evaluasi, secara umum peserta LDKS menikmati seluruh kegiatan. Walaupun terdapat beberapa kekurangan pada akomodasi, keseruan outbound dan jurit malam mengalahkan ketidaknyamanan mereka. [im]