Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Vaksinasi Peserta didik MP

Madrasah Pembangunan (MP) mengadakan vaksinasi Sinovac dosis pertama dan kedua pada Selasa (27/7) dan (24/8). Vaksin yang diperuntukkan peserta didik usia 12-17 tahun ini dilaksanakan di lapangan MP. Sebanyak 5 orang peserta didik MI, 218 orang peserta didik MTs, 138 orang peserta didik MA dan 9 orang guru dan karyawan mengikuti vaksin yang bekerjasama dengan Puskesmas Kebayoran lama. Tidak semua peserta didik MP mengikuti vaksinasi dikarenakan sebagian dari mereka telah melakukan vaksin secara mandiri.

 

Disampaikan oleh ketua Satgas Covid MP, Drs. H. Yon Sugiono, vaksin bagi peserta didik merupakan salah satu bentuk dukungan madrasah terhadap kebijakan pemerintah tentang pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Selain itu, pelaksanaan vaksinasi  juga merupakan ikhtiar terbaik untuk menjaga diri dari virus Covid-19. Vaksin yang dilaksanakan secara masif diyakini akan mempercepat terbentuknya herd Immunity (kekebalan komunal), yang bisa menjadi indikator untuk para peserta didik bisa melaksanakan PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) meski pandemi belum berakhir.

 

Belum terlaksanakannya PTMT di MP disebabkan beberapa hal, “PTMT di MP bukan dibatalkan melainkan ditunda. Dari hasil kajian satgas dan Yayasan didapati beberapa indikator dilakukannya PTMT belum terpenuhi. Selain asesmen masih dalam proses, juga situasi penyebaran Covid-19 yang fluktuatif. Prinsip menempatkan kesehatan dan keselamatan seluruh warga madrasah menjadi prioritas, sembari tetap menyiapkan segala sesuatunya. MP tidak larut dalam euforia PTM sebelum yakin bahwa seluruh aspek siap dan aman untuk dilaksanakannya PTMT.” ungkap Yon Sugiono. [im]